Politica News – Gerakan Pemuda (GP) Ansor meluncurkan sistem baru yang diklaim akan memudahkan perjalanan umrah bagi masyarakat Indonesia. Langkah ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Ketua Umum PP GP Ansor, Addin Jauharudin, dan Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia (BSI), Harry Gusti Utama, di Wisma Mandiri, Jumat (9/5/2025). Kolaborasi ini melibatkan PT Sorban Nusantara Utama (Sorban Tours), unit usaha milik Ansor yang bergerak di bidang penyelenggaraan ibadah umrah dan haji.
Addin Jauharudin berharap Sorban Tours menjadi jembatan bagi kader Ansor dan masyarakat luas yang ingin menunaikan ibadah umrah, menawarkan layanan yang profesional, akuntabel, transparan, simpel, dan menguntungkan semua pihak. Ia menekankan pentingnya kemudahan akses bagi para jamaah.

Ahmad Faisol, Direktur Utama Sorban Nusantara Utama, memaparkan sistem baru ini terintegrasi dalam satu aplikasi. Aplikasi tersebut memudahkan registrasi, pemantauan proses dokumen perjalanan, informasi detail penerbangan, hingga informasi hotel dan lokasi selama perjalanan umrah. Faisol menyadari peningkatan jumlah jamaah umrah Indonesia setiap tahunnya menuntut penyempurnaan layanan yang berkelanjutan.

Related Post
Tantangan utama, menurut Faisol, adalah memastikan pelayanan yang konsisten dan real-time di seluruh Indonesia. Sistem ini dirancang untuk mengatasi hal tersebut, memberikan informasi dan solusi cepat bagi jamaah yang membutuhkannya, kapan pun dan di mana pun. Inovasi ini diharapkan mampu mempermudah, mempercepat, dan menyempurnakan layanan umrah bagi masyarakat Indonesia. Langkah GP Ansor ini menunjukkan komitmen nyata dalam memberikan kemudahan akses ibadah bagi umat.










Tinggalkan komentar